• Breaking News

    Sabtu, 04 Maret 2017

    Manfaat atau Khasiat Jambu Air

    Jambu air merupakan salah satu buah dari jenis jambu yang berasal dari daerah tropis seperti Asia Tenggara. Buah yang satu ini cukup banyak ditemukan di Indonesia karena menanam buah ini sangatlah mudah. Jambu air juga praktis untuk dikonsumsi. Anda bisa memakannya secara langsung, membuat manisan, atau minuman seperti jus jambu air. Walaupun buah ini terlihat begitu simpel, ternyata kandungan vitamindan mineral yang ada di dalamnya cukup banyak.

    Buah jambu air mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, protein, kalori,zat besi, kalsium, potassium, magnesium, fosfor, asam sitrat, copper, sodium, serat, tembaga, niacin, mangan, asam sulfurik, dan masih banyak lagi. Maka tak heran lagi jika buah yang satu ini mampu memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan Anda.Berikut ini manfaat jambu air dan penjelasannya

    1. Mengatasi diabetes

    Buah jambu air mempunyai kandungan manis gula yang alami sehingga tidak akan merusak kadar gula dalam darah.

    2. Menyehatkan sistem pencernaan

    Serat dan mineral yang ada pada buah ini dapat membantu membuat sistem pencernaan lebih sehat. Khasiat jambu air ini dapat mencegah untuk tidak mudah terserang penyakit pencernaan seperti diare, sembelit, dan susah buang air besar.

    3. Mencegah kanker

    Manfaat jambu air yang tidak diketahui oleh banyak orang  adalah khasiatnya yang mampu mencegah kanker. Kandungan nutrisi yang lengkap dalam buah ini dapat membantu sel dalam tumbuh berkembang dengan baik, sehingga dapat terhindar dari kerusakan sel yang menjadi penyebab timbulnya kanker.

    4. Mengatasi racun dalam tubuh

    Khasiat jambu air juga dapat menjadi detoksifikasi yang efektif untuk mengatasi racun dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini setiap hari, tubuh akan dapat lebih kuat untuk melawan racun penyebab penyakit.

    5. Menyehatkan jantung

    Jambu air dapat membuat jantung mejadi lebih sehat. Jantung yang sehat akan bekerja memompa darah lebih optimal, sehingga peredaran darah menjadi lancar.

    6. Meningkatkan sistem imun tubuh

    Senyawa gizi dalam buah jambu air adalah kumpulan senyawa yang membantu tubuh meningkatkan sistem kekebalan atau imun. Manfaat jambu air ini akan memberikan tubuh kemampuan untuk menangkal berbagai macam penyakit, terutama yang menular seperti flu dan batuk.

    7. Menyehatkan tulang

    Kalsium dalam buah jambu air adalah senyawa yang dibutuhkan tulang agar tetap kuat dan juga sehat. Dengan mengonsumsi buah ini setiap hari, tentunya tulang akan lebih kuat dan juga sehat dibandingkan dengan sebelumnya.

    8. Menjaga kesehatan mata

    Buah jambu air memiliki kandungan vitamin A yang cukup untuk menjaga kesehatan mata. Buah ini akan memberikan manfaat yang baik untuk mempertajam penglihatan mata dengan lebih jelas.

    9. Anti oksidan

    Vitamin C dan vitamin lainnya yang ada pada buah jambu air dapat menjadi anti oksidan yang alami. Jambu air juga dapat menangkal radikal bebas untuk mencegah penuaan dini ataupun kulit kering.

    10. Mengatasi dehidrasi

    Banyaknya kandungan air pada jambu air mampu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel