• Breaking News

    Rabu, 08 Maret 2017

    Contoh Pidato Perbandingan Makanan Indonesia dan Makanan Mancanegara

    Assalamu'alaikum Wr. Wb

          Yang terhormat Bapak Kepala Desa beserta perangkatnya. Yang saya hormati seluruh hadirin yang berbahagia.
    Pertama tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Alloh SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul diacara siang hari ini. Dan terima kasih kepada hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini.

          Hadirin yang saya hormati, disini saya akan menyampaikan tentang perbandingan antara produk makanan Indonesia dengan makanan Mancanegara yang tidak kalah enak.

          Pertama, Lemper, makanan khas Indonesia dari ketan dan berisi ayam, abon atau daging yang dibungkus daun pisang. Lemper ini mirip sushi makanan Jepang. Kalo menurut saya, lemper ayam lebih enak ketimbang sushi. Kalau lemper lebih dikembangkan dengan variasi isi tidak hanya cuma isi ayam tapi misal di isi tuna atau yang lainnya, lemper bisa saja mengalahkan sushi.

          Serabi adalah makanan tradisional di Pulau Jawa yang mirip pancake. Serabi terbuat dari tepung beras, tepung terigu, atau campuran keduanya dan santan. Kini banyak penjual serabi yang memodifikasi makanan ini. Serabi diberi topping keju, oncom, pisang, sosis, telor dsb membuat serabi makin disukai para penggemar makanan di Indonesia.

          Menggunakan produk dalam negeri, sama saja artinya dengan menyelamatkan bangsa Indonesia dan masyrakat, dari berbagai kehancuran ekonomi.
    Saya mengimbau kepada hadirin semua agar lebih cinta terhadap produk makanan Indonesia karena tidak kalah enak dari makanan Mancanegara. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika ada salah dalam kata kata saya.

    Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel